Sabtu, 18 Juni 2011

Green Side


Green...
 
Hijau sebutan yang tepat untuk kampus kami, nama kerennya ya itu dia si Green Campus. Dari namanya sendiri bisa ditebak kan bagimana kriteria kampus kami ini? Selain kondisi wilayahnya yg green dan memang kampus kami ini adalah kampus yang bergerak di bidang ke-green-greenan karena kami adalah mahasiswa di fakultas pertanian Universitas Sriwijaya. Fakultas ini terletak di wilayah zona C di Universitas Sriwijaya Sumatra Selatan. Setiap hari udara yang kami hirup di kampus masih tergolong udara yang sehat dan bebas polusi. Hal ini disebabkan karena tempatnya yang masih banyak terdapat pohon besar nan rindang dan dapat dihitung juga jarak kampus Universitas Sriwijaya ke pusat kota adalah kurang lebih sekitar 32 km. Nah bisa dibayangin kan jarak yang cukup jauh harus kami tempuh setiap harinya? ( #derita mahasiswa yeaah -___-“ ) . Membutuhkan waktu sekitar 1 jam untuk sampai kesana dari pusat kota dan begitupula sebaliknya ( kalau tidak kena macet ), anak layo hebat nian deh pokonyo!

Ini nih sejarah singkatnya Fakultas Pertanian Universitas Sriwijaya ….

Fakultas Pertanian didirikan berdasarkan Surat Keputusan Menteri PTIP Nomor 108 Tahun 1963 tertanggal 20 September 1963 dan diresmikan pada tanggal 26 September 1963. Kegiatan perkuliahan sejak tahun 1963 dilakukan di Kampus Unsri Bukit Besar, Palembang dengan 2 Jurusan, yaitu Teknik Pertanian dan Sosial Ekonomi Pertanian. Pada tahun 1995 dengan telah selesainya pembangunan Kampus Unsri Inderalaya aktivitas perkuliahan mulai dipindahkan ke Inderalaya.

Sejak tahun 2001 sampai tahun 2009, Fakultas Pertanian  memiliki lima  jurusan dan  sepuluh program studi, namun sejak tahun ajaran 2009/2010  dilakukan penggabungan (merger) program studi menjadi sebagai berikut:
  1. Program Studi Agroekoteknologi (merger dari PS Agronomi, PS Ilmu Tanah dan PS Ilmu Hama dan Penyakit Tumbuhan)
  2. Program Studi  Agribisnis (merger dari PS Agribisnis dan PS Penyuluhan & Komunikasi Pertanian)
  3. Jurusan Teknologi Pertanian dengan Program Studi Teknik  Pertanian dan Teknologi Hasil Pertanian
  4. Program Studi  Nutrisi dan Makanan Ternak
  5. Program Studi Budidaya Perairan
  6. Program Studi Teknologi Hasil Perikanan
Dan kami adalah para mahasiswa di jurusan Agribisnis angkatan 2009 Universitas Sriwijaya ^_^

Sahabat Petani Yaaaaa’eeeeee  ;D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar